Jumat, 18 Maret 2011

SERENA WILLIAMS : MELAWAN CEDERA DAN EMBOLI PARU-PARU



"Saya tahu,saya akan baik kembali, tetapi saya berdoa dan berharap hal ini akan segera berlalu." ujar petenis putri AS, Serena Williams ketika diwawancarai BBC. Serena Williams yang mengalami cedera usai tersayat kakinya saat merayakan kemenangannya di Wimbledon tahun lalu harus absen sampai saat ini. Ternyata tidak hanya luka sayatan yang dideritanya tetapi ia juga menderita pembekuan darah di paru-paru yang bisa membahayakan jiwanya.



Petenis berusia 29 tahun ini harus menjalani operasi menghilangkan seluruh pembekuan darah di paru-parunya. Ia harus melakukan injeksi obat dua kali sehari untuk mengencerkan darahnya. Akibat cedera dan penyakit yang dideritanya, Serena harus rela mendapatkan peringkatnya anjlok ke peringkat-11 saat ini. "Saya berharap sudah bisa kembali awal musim panas."

Serena yang lahir 26 September 1981 di Sagnaw, Michigan, AS mulai belajar tennis bersama kakaknya pada usia empat tahun. Pada usia 9 tahun anak pasangan Richard Williams-Oracene Princess mulai melangkah ke tennis profesional bersama Venus. Debut pertamanya di usia 14 tahun dengan mengikuti Turnamen di Quebec City, Kanada. Kariernya mulai menanjak tahun 1997 setelah menembus semifinal turnamen di Chichago sebagai petenis peringkat ke-304. Sampai saat ini Serena telah mengoleksi 13 gelar kejuaraan utama (Perancis Terbuka,AS Terbuka,Wimbledon dan Australia Terbuka). Koleksinya juga menjadi lengkap setelah mendapatkan medali emas Olimpiade Sydney 2000. Bersama kakaknya juga mengkoleksi 10 gelar ganda dan 2 ganda campuran di kejuaraan utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar